Sabtu, 26 Desember 2015

Cara Memperbaiki Mobile Network Not Available Di Android Asus ZenFone

Cara perbaiki error Mobile Network Not Available Android. Saya memiliki ponsel Asus ZenFone 4 dan sejak kemarin salah satu sim card / kartu SIM (Tidak usah disebutkan namanya) tidak bisa digunakan. Setelah kali saya ingin menelpon menggunakan kartu SIM tersebut selalu keluar pesan Mobile Network Not Available. Alhasil telefon batal. Dan memaksa saya menggunakan kartu SIM satunya. Dan hal itu merepotkan.

Singkat cerita saya menemukan solusinya untuk memperbaiki masalah Mobile Network Not Available Asus ZenFone di smartphone Android Asus ZenFone 4 milik saya. Dan saya yakin solusi ini bisa pula diterapkan di semua seri Asus ZenFone. Bahkan di seluruh perangkat berbasis sistem operasi Android. Jika rekan tengah menghadapi problem sama maka silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Untuk mengatasi masalah Mobile Network Not Available di Asus ZenFone. Maka caranya mudah. Anda tidak perlu mencabut kartu SIM di ponsel anda.

Langkah-langkah memperbaiki masalah Mobile Network Not Available di Android Asus ZenFone.

  1. Nyalakan HP Asus ZenFone Android anda jika tidak menyala.
  2. Kemudian buka Settings.
  3. Setelah itu di area Wireless & Network anda tap pada More.
  4. Kemudian pilih Mobile Network.
  5. Lalu piluh Network Operators.
    Perbaiki Mobile Network Not Available
  6. Anda pilih SIM mana yang bermasalah, disitu ada SIM 1 dan SIM 1. Jika SIM 1 maka anda pilih SIM 1 dan tap pada Network Operators.
    SIM Network Operator
  7. Setelah itu pilih Choose Automatically.
  8. Beres.
Cara perbaiki Not Registered On Network di Android.

Kini masalah Mobile Network Not Available di Android dan Asus ZenFone anda sudah teratasi. Dan cara ini bisa pula anda terapkan di smartphone atau tablet selain seri Asus ZenFone. Sejauh mereka menggunakan sistem operasi Android. Oleh karenanya silahkan di gunakan dan beritakan kepada teman-teman anda yang tengah dihinggapi masalah Mobile Network Not Available di smartphone Android juga tabletnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar