Kamis, 30 Juli 2015

Cara Root Asus Zenfone 5 KitKat (2.21.40.44 Firmware)

Cara root Asus Zenfone 5 KitKat (2.21.40.44 firmware). Dikarnakan tool root RootZenfoneV3 tidak mampu me-root Asus Zenfone 5 menggunakan versi firmware 2.21.40.44, oleh karenanya blog Om Nagib berinisiatif untuk berbagi solusi kepada rekan yang kepentok masalah tidak bisa root Zenfone miliknya yang kebetulan menggunakan versi firmware itu.

Root merupakan aktifitas yang secara garis besar dan umum di artikan sebagai merubah pangkat kita dari seorang pengguna biasa menjadi seorang pengguna super (super user). Sehingga ponsel kita tidak lagi memandang kita hanya sebagai pengguna biasa atau tamu. Namun sebagai tuan, dikarenakan hak akses kita miliki ke sistem inti ponsel kita. Hak akses lebi dikenal dengan nama akses root.

Selanjutnya kita bisa melakukan modifikasi nyaris tanpa batas kepada area software yang terkubur dalam di perangkat kita, salah satunya uninstall software pabrikan yang hadir secara preinstalled saat membeli si ponsel. Hanya superuser yang bisa uninstall software bawaan itu. Pengguna biasa tidak akan. Dan pula dapat install tweak-tweak yang mewajibkan penggunanya memiliki akses root.

Itulah penjelasan singkat mengenai apa dan manfaat root. Dan di posting ini rekan akan di bimbing untuk root Asus Zenfone 5 2.21.40.44 firmware.

Seperti halnya pada posting sebelumnya saya memberikan tutorial berupa langkah-langkah mengenai cara root Asus Zenfone 4 dan root Zenfone 6 KitKat firmware 2.21.40.39 jika anda memiliki versi itu.Jika tertarik silahkan baca tutorialnya berikut ini. Ayo deh kawan!

Namun sebelumnya ada baiknya anda membaca mengenai poin-poin dalam persiapan berikut ini.

Persiapan.

Cara root Asus Zenfone 5 KitKat firmware 2.21.40.44

  1. Anda harus matikan ponsel sekarang kemudian boot ke fastboot dengan tekan kedua tombol berikut ini bersamaan,

    Cara Masuk Droidboot Asus Zenfone
  2. Tekan kedua tombol tadi, hingga muncul "Ready for Download" di sertai sebuah robot hijau Android dengan helm kuning.

    Mode DROIDBOOT Asus
  3. Jika sudah begitu konek Asus Zenfone 5 anda ke komputer. (Ingat sebelum konek pastikan Asus Zenfone 5 anda sudah enable USB debugging mode).
  4. Kini masuk ke file ADB yang anda ekstrak ekstensi tar-nya sebelumnya.

  5. Selanjutnya anda buka atau klik OPEN.CMD.

    Open Root Asus Zenfone 4
  6. Ketika open.cmd di klik maka akan muncul box warnat hitam. Selanjutnya anda masukan perintah berikut setelah tulisan ADB Fastboot Tool>. Kemudian tekan enter pada keyboard.

    fastboot flash fastboot fastboot.img
    CMD
  7. Beres! Kini buka folder tool RootZenfone5Kitkatv3.

  8. Run root-zenfone.bat dan tunggu hingga proses root selesai. 
    Root Zenfone.Bat
  9. Kemudian anda klik pada EnterShell.bat, akan muncul box cmd hitam maka ketik su lalu enter. 
    EnterShell Zenfone 5
  10. Setelah Asus Zenfone 5 anda menyalah kembali maka buka app drawer untuk mengetahui apakah icon SuperSU ada disitu.

    Install SuperSU Di Root Asus Zenfon 4
Cara root Android tanpa komputer.

Selamat karena anda telah berhasil mengikuti cara root Asus Zenfone 5 KitKat di firmware 2.21.40.44 dan selamat menikmati.